feature content slider

Resep Donat Kentang Empuk Lembut serta Langkah Buat Anti Bantat

Resep donat kentang empuk lembut serta lembut khusus dengan panduan langkah buat adonan donat kentang anti bantat praktis simpel serta mengembang prima. Resep donat biasanya terbuat dari tepung terigu serta sebagian bahan yang lain. Kesempatan ini kita juga akan buat satu resep donat khusus yang ditanggung lebih empuk serta lembut, yakni donat kentang. Bila dari bentuk serta penampilannya sich sesungguhnya sama serta hampir sama. Namun bila telah mencicipinya tentu kelak baru ketahuan mana yang terbuat dari kentang serta mana yang memakai tepung terigu umum. Karna bahan paling utama yang dipakai berlainan, sudah pasti langkah buat donat kentang empuk ini sedikit berlainan dengan versus kampung atau donat JCO. Rekan rekan tak perlu cemas, terkecuali bahan apa sajakah yang diperlukan untuk buat resep donat kentang empuk khusus yang enak serta lembut, kita juga akan beri juga langkah buat adonan donat anti bantat serta panduan agar mengembang prima.
Resep Donat Kentang Empuk Lembut serta Langkah Buat Anti Bantat


Langkah buat donat memanglah dapat disebut gampang mudah sulit. Buat yang belum juga sempat sudah pasti langkah buat donat kentang empuk serta lembut sudah pasti dapat buat sedikit stress. Pertama sudah pasti yang umumnya buat langkah buat donat kentang ini tidak berhasil yaitu bahan bahan yang dipakai tidak cocok komposisi serta jumlahnya. Ada ketidaksamaan jumlah kentang, tepung maupun mentega serta ragi yang dipakai memanglah dapat buat adonan resep donat kentang yang kita buat kelak tidak dapat mengembang prima serta bantat. Bila telah bantat memanglah umumnya kita juga malas untuk menelan donat kentang yang kita buat barusan bukanlah.


Terkecuali bahan yang kita buat persiapan untuk buat resep donat kentang ini, sudah pasti ada banyak hal beda yang perlu di perhatikan juga. Umpamanya keadaan ragi nya apakah masih tetap bagus serta dapat buat adonan donat kentang kelak dapat mengembang prima. Suhu telur ayam yang dipakai nyatanya juga punya pengaruh lho pada adonan donat kentang yang kita buat. Suhu kentang harus juga di perhatikan. Kentang yang masih tetap panas maupun hangat dapat juga memengaruhi ragi nya hingga adonan donat kentang nya kelak dapat bantat. Untuk panduan langkah buat donat kentang yang lain dapat diliat serta dikaji di bawah ya.

Panduan Rahasia Resep Donat Kentang Khusus Anti Bantat
Resep Donat Kentang Empuk Lembut serta Langkah Buat Anti Bantat


  1. Tepung yang dipakai mesti memakai tepung berprotein tinggi. Umumnya sich yang bagus tepung cakra atau tepung yang memanglah di buat untuk buat mie maupun roti. 
  2. Telur ayam yang dipakai untuk buat adonan resep donat kentang janganlah yang dingin ya. Bila memanglah telah dimasukkan ke kulkas mengeluarkan terlebih dulu serta tunggulah hingga sebagian menit atau jam hingga terwujud suhu ruangan. 
  3. Adonan donat mesti diuleni atau diaduk dengan tangan hingga benar benar kalis serta elastis. Jadi bila adonan donat nya ini ditarik tarik tidak putus serta melar seperti karet. 
  4. Sesudah diuleni diamkan serta tutupi dengan serbet kain basah atau plasti agar kelak adonat donat kentang nya dapat mengembang prima. 
  5. Suhu waktu sistem langkah buat donat kentang begitu punya pengaruh pada sistem pengembangan adonan donat. Makin dingin suhu di ruang itu juga akan memerlukan saat yang sedikit lebih lama. Jadi cocokkan saja. Jadi patokan adonan mesti mengembang lebih kurang 2 kali dari sebelumnya didiamkan. 
  6. Ragi untuk meningkatkan adonan donat ini berbentuk unik serta tidak dapat ketemu segera dengan garam. Jadi waktu garam serta mentega juga akan dimasukkan adonan mesti 1/2 kalis terlebih dulu. 
  7. Minyak goreng mesti banyak waktu menggoreng serta janganlah sangat panas agar kelak tidak cepat gosong. 

Terkecuali donat kentang, sesungguhnya kita dapat juga buat bermacam donat beda untuk camilan anak anak maupun anggota keluarga beda dirumah. Sebut saja donat madu ciri khas Bandung, donat kampung maupun donat JCO. Nah bila donat yang paling akhir itu memakai tepung spesial, yakni tepung komachi yang membuatnya memiliki struktur lembut serta berongga di bagian dalamnya. Masing masing macam resep kue di atas memiliki bahan serta langkah sendiri. Mungkin saja lain waktu dapat dicoba agar tidak jemu. Untuk bahan serta langkah buat donat kentang lembut, empuk serta anti bantan dapat dilhat di bawah ya.

Bahan bahan 


  1. Bahan paling utama yaitu tepung terigu yang berprotein tinggi yang umumnya di buat untuk mie rumahan atau roti lebih kurang sejumlah 1/2 kg. 
  2. Kentang yang telah dikukus serta dihaluskan lebih kurang sejumlah 200 gr saja. Tunggulah kentang halus hingga dingin ya sebelumnya digabung dengan bahan adonan donat kentang yang lain agar raginya kelak dapat bekerja maksimum. 
  3. Telur ayam di ambil sisi kuningnya saja lebih kurang sejumlah 4 pcs. 
  4. Ragi atau fermipan kwalitas bagus agar mengembang prima lebih kurang sejumlah 11 gr saja. 
  5. Mentega kwalitas bagus lebih kurang sejumlah 75 gr. 
  6. Susu bubuk lebih kurang sejumlah 50 gr. 
  7. Gula halus atau umum dimaksud juga gula kastor lebih kurang sejumlah 100 gr. 
  8. Garam dapur beryodium seperlunya sesuai sama selera atau lebih kurang sejumlah 1/4 sendok kecil saja. 
  9. Air dingin seperlunya atau lebih kurang sejumlah 100 ml saja. 
  10. Minyak goreng seperlunya untuk menggoreng donat nya. 


Langkah buat donat kentang 


  1. Pertama ayak tepung terigunya bila dibutuhkan hingga benar benar halus serta terlepas dari kotoran. 
  2. Ambillah wadah buat adonan serta masukan tepung protein tinggi dengan ragi, gula halus serta susu bubuknya. Aduk aduk memakai spatula semuanya bahan resep donat kentang barusan hingga rata. 
  3. Langkah buat donat kentang selanjutnya yaitu tuangkan kentang yang telah dihaluskan dengan 4 butir telur ayam serta air dinginnya lalu aduk memakai tangan atau diuleni hingga tercampur rata serta 1/2 kalis. 
  4. Masukan garam dapur beryodium serta menteganya lalu uleni kembali memakai tangan hingga benar benar kalis serta tampak licin di permukaan adonan donatnya. 
  5. Diamkan adonan yang telah kalis barusan agar mengembang lebih kurang sepanjang 21 menit hingga 30 menit. Baiknya sisi atasnya tertutupi dengan kain serbet ya. 
  6. Kemudian ambillah adonan donat kentang barusan seperlunya lalu bentuk bulatan serta berikan lubang ditengahnya seperti seperti roda. 
  7. Ulangilah hingga adonan resep donat kentang nya habis kemudian diamkan serta tutupi kembali agar mengembang serta empuk lebih kurang 20 menit hingga 1/2 jam. 
  8. Sediakan penggorengan dengan minyak cukup banyak untuk menggoreng donat kentangnya. 
  9. Masukan donat yang telah dibuat lalu goreng hingga beralih warna lalu balik. Baiknya goreng memakai supit sembari agak diputar agar bentuk sisi tengahnya rapi serta bagus serta tidak berantakan. 
  10. Sesudah masak angkat serta tiriskan sebelumnya ditaburi dengan gula halus atau dihias. 

Usai telah langkah buat donat kentang empuk serta super lembut dengan bahan simpel di atas. Nyatanya tidak sesulit yang kita prediksikan bukanlah. Asal ikuti panduan serta langkah langkah langkah buat donat di atas, insya Allah resep buat donat kentang dapat kita kerjakan dengan gampang.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANEKA CEMILAN SEHAT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger